apa itu Google Dorks

Google sebagai search engine ternama di dunia cyber merupakan alat
yang memudahkan/membantu user untuk mengais informasi - informasi di dunia maya
melebihi yellow pages semua data yang dibutuhkan ditampilkan secara akurat mengenai topik atau details yang dicari user
jangan heran jika ditanya seseorang jawabannya adalah "Tanya aja paman Google" saking informatif google tersebut
Senjata yang paling sering di gunakan dalam mengeksploitasi pun yang paling sering adalah Google

Google dork adalah kata kunci dalam mempermudah pencarian data, kata kunci inilah yang membantu user dalam mencari data yang akurat maupun data data yang tersembunyi seperti log, username maupun password.

  • Alternate query types
cache:
Jika Anda menyertakan kata-kata yang lain dalam pencariannya,Google akan menyoroti kata-kata dalam dokumen cache. Misalnya,[cache: www.google.com web] akan menampilkan isi cache dengan"web" kata disorot.
Fungsi ini juga dapat diakses dengan mengklik link "Cached" pada halaman hasil utama Google.
[cache:] query akan menampilkan versi dari halaman web yangGoogle telah dalam cache. Misalnya, [cache: www.google.com] akanmenampilkan cache Google dari situs Google. Catatan tidak boleh adaspasi antara "cache:" dan url halaman web.

link:
[link:] pencarian akan menampilkan halaman web yang memilikilink ke halaman web tertentu. Misalnya, [link: www.google.com] akan menampilkan halaman web yang memiliki link yang menunjuk kehomepage Google. Catatan tidak boleh ada spasi antara "link:" dan urlhalaman web.
Fungsi ini juga dapat diakses dari halaman Advanced Search, di bawah Halaman Pencarian> Khusus Link

related:
pencarian [related:] akan mencantumkan halaman web yang "mirip" ke halaman web tertentu. Misalnya, [terkait: www.google.com] akan mencantumkan halaman web yang serupa dengan homepage Google.Catatan ada bisa tidak ada ruang antara "yang terkait:" dan url halaman web. 
Fungsi ini juga dapat diakses dengan mengklik link "Halaman Serupa" pada halaman hasil utama Google, dan dari halaman Advanced Search, di bawah> Halaman Pencarian Spesifik serupa.

info:
The [info:] query akan menampilkan beberapa informasi bahwa Googlememiliki sekitar bahwa halaman web. Misalnya, [info:www.google.com] akan menampilkan informasi tentang situs Google.Catatan tidak boleh ada spasi antara "info:" dan url halaman web.
Fungsi ini juga dapat diakses dengan mengetikkan url halaman weblangsung ke kotak pencarian Google.

  • Other information needs
define:
pencarian [define:] akan memberikan definisi dari kata-kata yang Anda masukkan setelah itu, dikumpulkan dari berbagai sumber online.Definisi ini akan menjadi untuk seluruh frase dimasukkan (misalnya, ituakan mencakup semua kata dalam urutan yang tepat Anda ketikmereka).
stocks:
Jika Anda memulai pencarian dengan [stocks:] operator, Google akanmemperlakukan sisa istilah permintaan sebagai simbol ticker saham,dan akan link ke halaman menampilkan informasi saham bagi merekasimbol. Misalnya, [saham: yhoo intc] akan menampilkan informasitentang Intel dan Yahoo. (Catatan Anda harus mengetikkan simbolticker, bukan nama perusahaan.)
Fungsi ini juga tersedia jika Anda mencari hanya pada simbol saham(misalnya [intc yhoo]) dan kemudian klik pada "show stocks quotes" link pada halaman hasil.

  • Query modifiers
site:
Jika Anda memasukkan [site:] dalam permintaan Anda, Google akanmembatasi hasil untuk situs-situs dalam domain yang diberikan.Sebagai contoh, [help site: www.mediafire.com] akan menemukanhalaman tentang bantuan dalam www.mediafire.com. [help site: com]akan menemukan halaman tentang bantuan dalam URL com.. Catatantidak boleh ada spasi antara "site:" dan domain.
Pencarian Lanjutan halaman, di bawah Advanced Search WebDomain>.

allintitle:
Jika Anda memulai sebuah pencarian dengan [allintitle:], Google akanmembatasi hasil kepada mereka dengan semua kata pencarian dalamjudul. Misalnya, [allintitle: search google] akan menemukan dokumenhanya yang memiliki keduanya "google" dan "pencarian" dalam judul.
Pencarian Lanjutan halaman, di bawah Advanced Search Web>Occurrences
.
intitle:
Jika Anda memasukkan [intitle:] dalam pencarian Anda, Google akanmembatasi hasil untuk dokumen yang berisi bahwa kata dalam judul.Misalnya, [intitle: search google] akan menemukan dokumen yangmenyebutkan kata "google" dalam judul mereka, dan menyebutkankata "search" di mana saja dalam dokumen (judul atau tidak). Catatantidak boleh ada spasi antara "intitle:" kata dan berikut.
Puting [intitle:] di depan setiap kata dalam permintaan Anda adalah setara dengan menempatkan [allintitle:] di depan pencarian Anda:[intitle: intitle google: pencarian] adalah sama seperti [allintitle:pencarian google].

allinurl:
Jika Anda memulai sebuah pencarian dengan [allinurl:], Google akanmembatasi hasil kepada mereka dengan semua kata pencarian di url.Misalnya, [allinurl: search google] akan menemukan dokumen hanyayang memiliki keduanya "google" dan "search" di url.
Perhatikan bahwa [allinurl:] komponen bekerja pada kata-kata, bukanurl. Secara khusus, mengabaikan tanda baca. Jadi, [allinurl: foo / bar]akan membatasi hasil ke halaman dengan "foo" kata-kata dan "bar"dalam url, tetapi tidak akan memerlukan bahwa mereka dipisahkandengan garis miring dalam url itu, bahwa mereka akan berdekatan,atau bahwa mereka berada dalam urutan kata tertentu. Saat ini tidak ada cara untuk menegakkan kendala.
Pencarian Lanjutan halaman, di bawah Advanced Search Web>Occurrences.

inurl:
Jika Anda memasukkan [inurl:] dalam pencarian Anda, Google akanmembatasi hasil untuk dokumen yang berisi kata dalam url. Misalnya,[inurl: search google] akan menemukan dokumen yang menyebutkankata "google" di url mereka, dan menyebutkan kata "search" di mana saja dalam dokumen (url atau tidak). Catatan tidak boleh ada spasiantara "inurl:" dan kata berikut.
Puting "inurl:" di depan setiap kata dalam pencarian Anda adalah setara dengan meletakkan "allinurl:" di depan Anda pencarian: [inurl:google inurl: search] adalah sama seperti [allinurl: search google].

sumber : BP +

Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit.
Description: apa itu Google Dorks Rating: 4.5 Reviewer: Berry Hardisakha - ItemReviewed: apa itu Google Dorks