Kisah Nabi ya'qub AS Lengkap

Kisah Nabi ya'qub AS adalah kisah dari 25 nabi dan rasul yang akan berry blog bahas, baik sejarah, riwayat ataupun kisahnya dimana juga sebelumnya saya membahas mengenai artikel kisah nabi ishak , nah masih banyak lagi kisah kisah nabi seperti : Kisah Nabi Adam AS Kisah Nabi Idris AS Kisah Nabi Nuh AS Kisah Nabi Hud AS Kisah Nabi Saleh AS Kisah Nabi Ibrahim AS Kisah Nabi Luth AS Kisah Nabi Ismail AS Kisah Nabi Ishak AS Kisah Nabi ya'qub AS Kisah Nabi Yusuf AS Kisah Nabi Ayub AS Kisah Nabi Syu'aib AS Kisah Nabi Musa AS Kisah Nabi Harun AS Kisah Nabi Zulkifli AS Kisah Nabi Daud AS Kisah Nabi Sulaiman AS Kisah Nabi ilyas AS Kisah Nabi ilyasa AS Kisah Nabi Yunus AS Kisah Nabi Zakaria AS Kisah Nabi Yahya AS Kisah Nabi Isa AS Kisah Nabi Muhammad SAW.

Berikut sejarah Nabi ya'qub AS :

Nabi Ya'qub adalah putera dari Nabi Ishaq bin Ibrahim sedang ibunya adalah anak saudara dari Nabi Ibrahim, bernama Rifqah binti A'zar. Ia adalah saudara kembar dari putera Ishaq yang kedua bernama Ishu. Antara kedua saudara kembar ini tidak terdapat suasana rukun dan damai serta tidak ada menaruh kasih-sayang satu terhadap yang lain bahkan Ishu mendendam dengki dan iri hati terhadap Ya'qub saudara kembarnya yang memang dimanjakan dan lebih disayangi serta dicintai oleh ibunya. Hubungan mereka yang renggang dan tidak akrab itu makin buruk dan tegang setelah diketahui oleh Ishu bahwa Ya'qublah yang diajukan oleh ibunya ketika ayahnya minta kedatangan anak-anaknya untuk diberkahi dan didoakan, sedangkan dia tidak diberitahu dan karenanya tidak mendapat kesempatan seperti Ya'qub memperoleh berkah dan doa ayahnya, Nabi Ishaq. Melihat sikap saudaranya yang bersikap kaku dan dingin dan mendengar kata-kata sindirannya yang timbul dari rasa dengki dan irihati, bahkan ia selalu diancam maka datanglah Ya'qub kepada ayahnya mengadukan sikap permusuhan itu. Ia berkata mengeluh : " Wahai ayahku! Tolonglah berikan fikiran kepadaku, bagaimana harus aku menghadapi saudaraku Ishu yang membenciku mendendam dengki kepadaku dan selalu menyindirku dengan kata-kata yang menyakitkan hatiku, sehinggakan menjadihubungan persaudaraan kami ber dua renggang dan tegang tidak ada saling cinta mencintai saling sayang-menyayangi. Dia marah karena ayah memberkahi dan mendoakan aku agar aku memperolehi keturunan soleh, rezeki yang mudah dan kehidupan yang makmur serta kemewahan .
Baca selengkapnya disini.

Nah demikian dari saya mengenai kisah ataupun riwayat dari kehidupan Nabi ya'qub AS , semoga ini bermanfaat untuk sobat semua.

You May Like :

1 Response to "Kisah Nabi ya'qub AS Lengkap"

hadi aktual mengatakan...

ada yang bilang "orang sabar itu subur" ,mungkin itu yang bisa di ambil hikmahnya dari perjalanan Nabi Ya`qub AS.omong-omong saya telah follow blog saudara mengapa tidak di balas ?........................