Kisah Nabi Yunus AS Lengkap

Kisah Nabi Yunus AS Lengkap akan berry blog ulas dalam kategori kumpulan lengkap 25 nabi dan rasul yang ada di berry blog, semoga ini dapat bermanfaat untuk sobat semua baik cerita, kisahnya dan sejarahnya, berikut sejarah nabi yunus as :

Beliau adalah Nabi yang mulia yang bemama Yunus bin Mata. Nabi Muhammad saw berkata: "Janganlah kalian membanding-bandingkan aku atas Yunus bin Mata." Mereka menamakannya Yunus, Dzun Nun, dan Yunan. Beliau adalah seorang Nabi yang mulia yang diutus oleh Allah SWT kepada kaumnya. Beliau menasihati mereka dan membimbing mereka ke jalan kebenaran dan kebaikan; beliau mengingatkan mereka akan kedahsyatan hari kiamat dan menakut-nakuti mereka dengan neraka dan mengiming-imingi mereka dengan surga; beliau memerintahkan mereka dengan kebaikan dan mengajak mereka hanya menyembah kepada Allah SWT. Nabi Yunus senantiasa menasihati kaumnya namun tidak ada seorang pun yang beriman di antara mereka. Datanglah suatu hari kepada Nabi Yunus di mana beliau merasakan keputusasaan dari kaumnya. Hatinya dipenuhi dengan perasaan marah pada mereka namun mereka tidak beriman. Kemudian beliau keluar dalam keadaan marah dan menetapkan untuk meninggalkan mereka. Allah SWT menceritakan hal itu dalam firman-Nya: "Dan (ingatlah kisah) Dzun Nun (Yunus), ketika ia pergi dalam keadaan marah, lalu ia menyangka bahwa Kami tidak akan mempersempitnya (menyulitkannya) maka ia menyeru dalam keadaan yang sangat gelap: 'Bahwa tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang lalim.'" (QS. al-Anbiya': 87) Tidak ada seorang pun yang mengetahui gejolak perasaan dalam diri Nabi Yunus selain Allah SWT. Nabi Yunus tampak terpukul dan marah pada kaumnya. Dalam keadaan demikian, beliau meninggalkan kaumnya. Beliau pergi ke tepi laut dan menaiki perahu yang dapat memindahkannya ke tempat yang lain. Allah SWT belum mengeluarkan keputusan-Nya untuk meninggalkan kaumnya atau bersikap putus asa dari kaumnya. Yunus mengira bahwa Allah SWT tidak mungkin menurunkan hukuman kepadanya karena ia meninggalkan kaumnya.BACA SELENGKAPNYA DISINI.

nah demikian sobat semua mengenai kisah dari nabi yunus as, semoga ini dapat bermanfaat untuk sobat semua yaaaaa.

You May Like :

5 Responses to "Kisah Nabi Yunus AS Lengkap"

Maia mengatakan...

Nice share, jadi lebih ngerti tentang sejarah Nabi Yunus AS.

Pengobatan Demam Beradarh Secara alami mengatakan...

nabi yunus merupakan contoh bagi umatnya

Falah Mulyana mengatakan...

memberikan + di blog sobat,,,,

waaah lengkap nih sobat kisah nabi yunus nya,,,,


Falah Mulyana kembali berkunjung di blg sobat untuk silaturahmi,,,,

Nice share sobat and happy blogging....

Obat Herbal Usus Buntu mengatakan...

Nabi Yunus AS aja bisa marah y melihat umatnya,,
bagaimana dengan kita melihat umat yang sudah tidak mempedulikan kepentingan orang lain dan lebih mementingkan kepentingan pribadi,,
bahkan ada yang sampai menindas umat lain yang lebih lemah demi tercapainya cita-cita pribadi..
naudzubillahh...

cara mengobati penyakit kulit mengatakan...

nice share
semoga makin banyak orang yang mau baca,,
dan bisa mengambil hikmah di balik ceritanya.