Makanan Khas Sulawesi Tenggara Lengkap

Makanan Khas Sulawesi Tenggara Indonesia Lengkap. Ini dia Artikel berry blog kali ini kembali akan mengulas mengenai makanan ataupun minuman khas yang ada di indonesia secara lengkap aktual dan tajam terpercaya. jangan lupa sobat juga baca artikel berry blog sebelumnya mengenai makanan khas lainnya di indonesia dari 33 propinsi bahkan lebih.

Oke berikut makanan minuman khas Sulawesi Tenggara terkenal di indonesia :

Makanan Khas Sulawesi Tenggara Indonesia

lapa-lapa adalah makanan khas sulawesi tenggara, lapa-lapa mempunyai rasa yang guri dan enak, apalagi dikonsumsi dengan ikan kaholeonarore (ikan asin) semakin menambah selerah makan.
kuliner ini jika di jawa mungkin lebih di kenal dengan lepet / lepat,tetapai cara memasak lapa-lapa berbeda dengan lepet/ lepat karena jika lapa-lapa berasnya dimasak bersama-sama santan, sampai setengah matang lalu diangkat. Kemudian didinginkan, dan selanjutnya dibungkus dengan bale (janur). Setelah itu direbus kembali sampai matang. Supaya rasanya lebih guri, lapa-lapanya dikukus agak lama.

Berikut daftar lainnya untuk nama-nama makanan khas Sulawesi Tenggara  ini :

Sulawesi Tenggara
* Soami (Daerah Buton dan Wakatobi)
* Kambalu (Daera Wangi-wangi)
* Luluta (Daera Wangi-wangi)
* Heb'atu (Daera Wangi-wangi)
* Gule-gule (Daera Wangi-wangi)
* Susuru (Daera Wangi-wangi)
* Coto Makassar

Nah demikian dari berry blog mengenai kumpulan minuman makanan khas indonesia mengenai makanan khas Sulawesi Tenggara.

Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit.