Asal Usul dan Ciri Ayam Bangkok

sabung ayam - Ayam bangkok adalah ayam yang berasal dari Bangkok, Thailand. Ayam bangkok pertama kali dikenal di Cina pada tahun 1400 SM. Pada masa itu, bangsa Cina berhasil mengawinsilangkan ayam kampung mereka dengan beragam jenis ayam jago dari India,Vietnam,Myanmar,Thailand dan Laos. Para pencari bibit itu berusaha mendapat ayam yang sanggup meng-KO lawan cuma dengan satu kali tendangan.



Thailand memang tak perlu diragukan lagi sebagai negara penghasil ayam bangkok unggul.Malahan sektor ini sudah diakui sebagai penambah devisa negeri gajah putih tersebut.Dari Thailand bisnis ayam aduan ini tak hanya merambah kawasan Asia Tenggara saja,namun meluas ke Meksiko,Inggris dan Amerika Serikat.

Ada 8 hal yang harus diperhatikan ketika membeli ayam bangkok:

1. Bentuk Kepala: Bentuk kepala ayam babon yang bagus itu jika dilihat dari samping menyerupai kepala ular.

2. Posisi mata : Memiliki mata menjorok kedalam (cekung) memiliki sifat yang bagus dalam merawat anaknya hingga dewasa.

3. Postur badan : Postur badan indukan yang bagus adalah memiliki postur badan seperti botol .

4. Bentuk kaki : Memiliki kaki bersisik kering dan jari yang panjang kemungkinan terbesar akan menghasilkan anak yang memiliki sifat kaki sama seperti induknya.

5. Bulu:  Pilihlah indukan yang memiliki bulu yang tersusun rapih, warnanya mengkilap dan bersih karena kesehatan ayam dapat dilihat dari sifat bulu yang dimiliki.

6. Kesehatan : Hal yang paling penting dalam memilih ayam indukan adalah memilih ayam yang kesehatannya baik, tidak mudah sakit.

7. Silsilah keturunan: Untuk menghasilkan keturunan yang baik, kita harus tau juga ayam tersebut berasal dari keturunan apa. Sebaiknya memilih indukan yang memiliki keturunan sama-sama bangkok.



You May Like :

0 Response to "Asal Usul dan Ciri Ayam Bangkok "