Mengenal Jenis Ayam Hias dan Harganya

Sabung ayam - Tidak hanya digunakan untuk dipelihara lalu di jual atau dipotong ternyata ayam ada yang dipelihara untuk dikoleksi dan dijadikan hiasan. Tentu ayam yang dikoleksi ini memiliki keunikan tersendiri dengan harga yang disangka-sangka. Berikut adalah beberapa ayam hias:



Ayam Silkie
Ayam silkie dikenal juga dengan ayam kapas. Penamaan ini karena ayam silkie memiliki bulu yang halus, cantik dan unik. Bulu ayam silkie sangat tebal sehingga ada yang menutupi bagian matanya. Ayam dengan bulu berwarna putih ini berasal dari Cina.
Daging dan tulang ayam kapas berwarna hitam dan dipercaya mempunyai banyak sekali khasiat. Untuk bisa menikmati ayam silkie, kamu mesti merogoh kocek lebih dalam karena harganya yang mahal.

Ayam Kalkun
Ayam kalkun adalah ayam berukuran besar dari spesies unggas ordo gallifrmes geneus meleagris. Ayam kalkun jantan memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dan bulu yang berwarna-warni dari ayam kalkun betina. Ayam kalkun memiliki rentan sayap sepanjang 1,5 sampai 1,8 meter.

Ayam Arab
Ayam arab mudah dikenali dari bulunya. Pada sepanjang leher berwarna putih mengkilap, bulu punggung putih berbintik hitam, bulu sayap hitam bergaris putih dan bulu ekor dominan hitam bercampur putih. Sedang jenggernya berbentuk kecil berwarna merah muda dan mata hitam dengan dilingkari warna kuning.

You May Like :

0 Response to "Mengenal Jenis Ayam Hias dan Harganya"