Yuk Ketahui Beberapa Jenis Ayam Berikut

Sebagai hewan yang dipelihara untuk dimakan ayam ternyata memiliki banyak jenisnya. Memelihara ayam memiliki banyak manfaat, anda bisa memotongnya kapan saja. Tapi tidak hanya itu saja loh. ayam juga dijadikan sebagai hiasan jika berbentuk unik. Yuk simak beberapa penjelasan berikut ini



1. Ayam Kate
Ayam kate adalah ayam yang berperawakan kecil, berkaki pendek dan unik karena memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan ayam biasa, terutama dalam hal keindahan bulu, jengger, penampilan fisik dan tingkah laku.

2. Ayam Phoenix
Ayam phoenix merupakan kerabat dekat dari ayam onagadori, yaitu ayam yang memiliki bulu ekor yang panjang. Panjang bulu ekor ayam ini  bisa mencapai 12 sampai 27 cm, panjang ekor tersebut diperoleh dari pemilihan gen terbaik yang memungkinkan bulu ekor dapat terus tumbuh.

3. Ayam Cemani
Ayam cemani merupakan ayam yang memiliki bulu keseluruhan berwarna hitam. Karena warna mereka yang hitam pekat maka banyak orang melambangkan ayam setan kepada ayam ini, tetapi ayam cemani juga mitosnya dipercaya sebagai ayam yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit sehingga ayam ini banyak diburu oleh orang banyak.

4. Ayam Randah Batu
Ayam ini tergolong ke dalam kelas ayam kate/ratiah. Karakteristik yang mencolok dari ayam ini terlihat pada kaki serta ruas jarinya yang pendek. Disisi lain kesan kekar dalam ayam ini semakin terlihat jelas karena lingkaran kakinya yang amat besar. - sabung ayam

Itulah beberapa penjelasan mengenai jenis-jenis ayam. Semoga bermanfaat. 

You May Like :

0 Response to "Yuk Ketahui Beberapa Jenis Ayam Berikut"