Inovasi Teknologi dan Seni menuju Riau Berbudaya

 Inovasi teknologi di Riau merupakan salah satu provinsi yang teletak di kepulauan sumatera yang identik dengan budaya melayu. Sebagai salah satu provinsi yang kental dengan budaya Melayu, Riau juga salah satu provinsi yang sudah sangat modern dan juga memiliki teknologi yang cukup baik. Untuk mengembangkan inovasi teknologi dan seni budaya menuju riau berbudaya tentulah diharapkan peranan banyak pihak terutama pakar pakar IT yang di dukung oleh pemerintah setempat.

Peranan Pendidikan dalam Teknologi dan Seni Menuju Riau yang Berbudaya 


Peranan Pendidikan dalam Teknologi dan Seni Menuju Riau yang Berbudaya  sangatlah penting. Pendidikan menjadi dasar utama untuk mewujudkan Riau yang berbudaya dengan teknologi dan seninya, karena dengan pendidikan yang baik akan menghasilkan generasi generasi unggul yang dapat menciptakan teknologi yang kompeten dan juga seni yang indah untuk mewujudkan Riau yang berbudaya.  

Peranan Pemerintah dalam Teknologi dan Seni Menuju Riau yang Berbudaya


Salah satu yang sangat berperan dalam mewujudkan teknologi dan seni menuju Riau berbudaya adalah peranan pemerintah. Pemerintah memiliki peranan yang sangat penting dalam memberikan support, sarana dan prasarana dalam mewujudkan suatu teknologi dan juga seni yang nantinya akan membantu memajukan provinsi Riau agar kedepannya Riau menjadi Provinsi yang modern dengan teknologinya, dan indah dengan seninya.

Peranan Masyarakat dalam Teknologi dan Seni Menuju Riau yang Berbudaya


Tidak hanya peranan pendidikan dan pemerintah saja, Masyarakat juga memiliki peranan dalam keikut sertaannya melestarikan teknologi dan seni yang telah diciptakan guna mewujudkan Riau sebagai Provinsi yang berbudaya.  Masyarakat diharapkan dapat mendukung Teknologi dan seni dengan cara ikut memakai dan melestarikan teknologi dan seni yang sudah diciptakan oleh pakar pakarnya. 

Peranan Riau GO IT Menuju Riau Berbudaya


Riau Go IT merupakan terobosan baru yang diciptakan oleh Andi Rachman selaku Gubernur Riau dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan sistem berbasis Teknologi Informasi secara online. Pelayanan tersebut untuk kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh informasi dan pelayanan maksimal. Riau GO IT ini merupakan salah satu inovasi teknologi dalam mewujudkan Riau yang berbudaya. 
Berikut adalah beberapa fasilitas Riau Go IT yang disajikan oleh perintah provinsi Riau:
1. Index Informasi SKPD 
2. Website dan Email SKPD
3. Gallery Foto dan Video Kegiatan 
4. Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah
5. Produk Hukum
6. Informasi Pajak Kendaraan dan Kendaraan Bermotor
7. Laporan Kerusakan Jalan

Sejuta kemudahan yang dapat dirasakan Masyarakat dengan adanya Riau GO IT ini, misalnya dalam memberikan jawaban kepada masyarakat bisa melalui akses internet atau dengan menggunakan Hand Phone yang mereka miliki, baik dalam memberikan masukan dan kritik saran.

Peranan Seni Menuju Riau Berbudaya


Tidak hanya teknologi, seni pun menjadi modal yang sangat penting untuk mewujudkan Riau Berbudaya. Masyarakat Riau di harapkan ikut berpartisipasi dalam menciptakan dan juga melestarikan seni. Seni yang merupakan simbol keindahan suatu provinsi diharapkan dapat memacu provinsi Riau menjadi provinsi yang terkemuka tidak hanya dibidang teknologi tetapi juga dibidang seni. 

Mewujudkan inovasi teknologi dan seni menuju Riau berbudaya tentulah membutuhkan kerjasama semua pihak baik pemerintah, pelajar, organisasi masyarakat, pakar IT, seniman maupun seluruh masyarakat Provinsi Riau untuk menjadikan Riau sebagai Provinsi yang berbudaya, lebih baik dan lebih maju lagi dari pada saat ini. Tentunya dengan majunya provinsi Riau akan membuat kita bangga menjadi warga dari sebuah provinsi yang maju dibidang teknologi, dan indah di bidang seninya, agar provinsi Riau lebih di pandang lagi tidak hanya di Indonesia tetapi juga di segala penjuru dunia.


Data Pemilik Blog & penulis:
Nama : Syarifatun Nissa
Email :  syarifatunnissa999@gmail.com
Alamat Sekolah : Mahasiswa Teknik Informatika UIN SUSKA RIAU (Jl. Subrantas Km. 15, Pekanbaru)

You May Like :

0 Response to "Inovasi Teknologi dan Seni menuju Riau Berbudaya"